Jumat, 25 Februari 2011

PERANGKO

Hey guys! How are things with ya? Now aku mau bahas tentang prangko. Kalian pasti tau lah fungsi prangko? Dulu benda kecil bergigi ini populer banget lho. Yah namanya aja jaman surat-suratan gitu yaa? Aku dulu pas SD juga suka korespondensi *kirim surat buat nyari temen serius nih korespondensi tuh asiiiik banget!! Aku bisa kenal temen-temen dari daerah yg berbeda. Terus yang paling asiknya itu nunggu surat balesannya dateng hehe bahkan sampai sekarang aku masih berhubungan sama mereka walaupun nggak lewat surat. Habis kita sama-sama sibuk padahal nulis surat kan butuh waktu. Belum ke kantor pos buat ngirim suratnya? Beli prangkonya juga? Aaaaargh ribet juga sih sebenernya *kalo sekarang mah udah nggak jaman lagi kirim surat? udah ada facebook sih kikikik

Tapi bukan itu yang mau ku bahas sekarang. Aku cuma mau bahas koleksiku. Yeah I do like collecting stamps  Ada nggak diantara temen-temen yang hobi ngoleksi prangko? Share dooong cos aku lagi demen banget ngoleksi prangko *walaupun udah dari kelas 4 SD aku mulai ngoleksi istilah lainnya lagi mood ngumpulin prangko. Pengen aja nambah koleksiku yang imut-imut itu tapi nggak ada temen yang bisa diajak tukeran hehe *temen-temenku pada hobi BBMan mulu sih hhh percaya deh hahahapiss

Well kalo dulu aku dapet prangkonya dari surat-surat temen-temenku and dikasih mamaku. Ada juga yang beli *dimana yaa? kalo nggak salah di Toko Sari Ilmu deketnya Malbor ada juga sih yang beli di kantor pos. Tapi yang ku koleksi prangko yang lama lah bukan yang baru. Kan kalo yang lama and apalagi itu langka ada “nilai” tersendiri juga. Aku punya lho prnagko macem gitu, banyaaaaakkk banget! Yang dari luar negri juga banyak kok.

Oh ya aku juga mau share tips ke temen-temen yang hobi ngoleksi prangko. maaf nih kalo dikit cas Cuma dikasih tau mama sih *huehehehe :
1. Kalo naruh album prangko jangan ditidurin almbumnya cause bikin prangko yang di dalamnya bisa lengket. Diberdiriin aja dijamin deh nggak bakal lengket deh prangkonya
2. Terus di albumnya itu di kasih kapur barus biar binatang *misal kecoa yaaaikks! nggak deket-deket sama prangkonya. Kan sayang tuh prangko yang udah kita rawat baik-baik eh malah ditempelin kecoa hiiiiiii

Ngomong-ngomong aku udah punya 3 album prangko lhooo!! *eh nggak penting yak? huhu ada juga SHP. You know SHP guys? SHP itu Sampul Hari Pertama. SHP tuh diterbitin bertepatan sama terbitnya prangko baru. Bingung yaa sama penjelasanku? Nah jadi gini :

Di Indonesia tuh ada 2 jenis prangko, yaitu prangko definitif sama prangko peringatan. Prangko definitif tuh prangko yang banyak dijual di Kantor Pos. Prangko ini ada masanya juga lhoo! Biasanya sih antara 3-5 tahun baru diganti. Nah kalo prangko peringatan tuh diterbitin buat memperingati sesuatu misalnya peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI. Prangko ini termasuk langka karena cuma diterbitin dengan jumlah yang terbatas. Tapi justru prangko ini yang banyak dicari para kolektor *termasuk aku huehehehe harganya juga terbilang mahal kalo tahun terbit prangkonya udah lamaaa banget! Bisa sampai jutaan lho *WOW hebat kaan? Aku sebenernya pengen gabung ke klub para filatelis gitu Cuma nggak tau caranya gimana! Pernah lhi ada yang ngirimin aku undangan tentang klub filatelis gitu tapi kok pake bayar yaa? Kata papaku penipuan itu cos dicantumin nomer rekening juga *orang yang ngerasa hidupnya kurang pasti menghalalkan segala cara!

Nah itu tadi ulasan tentang prangko. Bagi temen-temen yang mau tau lebih lanjut tentang koleksiku mention aku aja di http://twitter.com/flonoviadinda atau send message di floribertanoviadinda@yahoo.com and http://facebook.com/FLOnevergiveup Semoga apa yang aku share ke kalian bisa bermanfaat yaa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar